PREDIKSI SRIWIJAYA FC U21 VS TIMNAS U19

Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Timnas U19 Uji Coba 20 Juni 2014 - Timnas U19 bakal melanjutkan rangkaian Tur Nusantara II menghadapi Sriwijaya U-21 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/6) malam. Sama seperti uji coba sebelumnya, pelatih Indra Sjafri akan merotasi komposisi pemain yang akan menjadi starter.

Saat Putu Gede dkk. bersua tim Pra-PON Riau (16/6) di laga terakhir, Indra menempatkan Ricky Fajrin, Ryuji Utomo, Alqomar Tehupelasury dan Martinus  Nowianto sebagai starter.Sebelumnya mereka sering menjadi pemain pelapis. Ternyata performa tim tetap apik dan agresif. Terbukti Indonesia U-19 mampu menang 4-0.

Indra memang selalu menjalani uji coba selama ini untuk mencari alternatif komposisi pemain. Selain itu, tim pelatih berharap dapat mematangkan beberapa strategi lain unruk menjadi senjata rahasia kala skema andalan dimentahkan lawan.

Mantan pemain PSP Padang itu akan memastikan siapa yang diturunkan sebagai starter pada laga keempatnya di Sumatra saat sesi latihan terakhir.

"Semua akan ditentukan setelah kami melakukan simulasi pada H-1 pertandingan. Saat itu saya akan melihat siapa pemain yang dalam kondisi siap," tuturnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu hanya memastikan satu nama yang bakal diturunkan sejak menit pertama, yakni Ichsan Kurniawan. Dia merupakan putra daerah Sumatra Selatan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga akan menjadi kapten tim menggantikan Evan Dimas. Kebijakan itu diambil tidak terkait dengan kondisi teknis di lapangan, tetapi lebih mengacu pada sisi nonteknis.

"Kami tidak hanya memikirkan hasil akhir, menang dan kalah, atau semata-mata soal Piala AFC U-19 pada tahun ini. Kami juga  berusahamemunculkan kebanggaan pemain serta dapat memberikan inspirasi bagi publik yang menyaksikan pertandingan timnas di berbagai daerah." ucap Indra.

Penampilal Ichsan di beberapa partai terakhir kala diturunkan memang cukup baik. Sebagai gelandang pelapis, ketenangan dalam bermain biSa diandalkan untuk menjaga keseimbangan tim. Kondisi ini yang harus terus diasah tim pelatih.

Untuk posisi penjaga gawang, kemungkinan Muhammad Dicky Indrayana akan kembali diplot sebagai pilar utama. Sebelumnya, Dicky diturunkan pada pertandingan perdana kontra Pra-PON Aceh.

Sementara itu, Sriwijaya U-21 sudah mempersiapkan diri secara intens. Pelatih Andi Susanto sejak jauh-jauh hari meracik skema permainan yang cocok untuk meladeni permainan timnas.

"Selain itu, saya sudah mencoba menganalisis permainan mereka dari beberapa partai sebelumnya. Kini tim kami sudah siap menghadapi adik-adik timnas," ucap Andi.

Pelatih yang sempat berkecimpung di persepakbolaan Malaysia itu ternyata mempunyai misi lain dalam pertandingan. "Pemain kami yang tampil di level U-21 harus menunjukkan permainan sportif kepada Evan cs.,yang usianya lebih muda. Kami harus memberikan pelajaran yang dapat berdampak positif bagi pemain junior di Indonesia," ujar Andi.

Terkait komposisi pemain, Andi terbantu lantaran pihak manajemen memberikan wewenang kepadanya untuk menggunakan jasa pemain dari tim senior Sriwijaya. Dua nama yang akan dimaksimalkan adalah Rizsky Dwi dan Alan Martha.

PREDIKSI SKOR: 1 - 2

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger