PREDIKSI KOLOMBIA VS YUNANI

Prediksi Skor Kolombia vs Yunani Piala Dunia 14 Juni 2014 - Kolombia kembali ke Piala Dunia setelah absen dalam tiga pentas sebelumnya. Yunani menjadi rival pertama mereka di Brasil 2014.

Kolombia gagal lolos ke PD Korea Selatan-Jepang 2002, Jerman 2006, hingga Afrika Selatan 2010. Kali ini, ketika PD mentas di tanah Amerika Selatan, Kolombia kembali turut serta.

Mereka tampil meyakinkan sepanjang Kualifikasi PD Zona Conmebol. Los Cafeteros bisa menghuni peringkat dua di bawah Argentina di klasemen. Ranking dunia mereka bahkan sempat meroket ke posisi ketiga, tertinggi sepanjang sejarah, pada Agustus 2013.

Duet Radamel Falcao dan Teofilio Gutierrez mencetak 15 gol alias 55 persen total gol tim selama kualifikasi. Sebuah pukulan besar ketika Falcao akhirnya tak cukup fit dan tidak dibawa oleh pelatih Jose Pekermanke Brasil.

Pekerman menyebut keputusan meninggalkan Falcao itu sebagai yang paling berat sejak ia pertama kali menangani Los Cafeteros. Tak bisa dimungkiri striker berjulukan El Tigre itu ialah bomber terbaik tim.

Duel kontra Yunani di laga pembuka Grup C pada Sabtu (14/6) di Estadio Mineirao ini pun bakal dijadikan patokan menilai seberapa berbahayanya Kolombia minus Falcao di PD.

Logikanya, Kolombia tidak akan menemui kesulitan untuk urusan menggedor jala lawan. Mereka masih punya pemain barisan tengah dan depan yang beredar membela tim-tim elite Eropa.

Mereka adalah sumber gol alternatif tim minus El Tigre dan hal itu sudah terlihat. Sejak El Tigre cedera pada Januari, Los Cafeteros sudah tiga kali melakoni laga uji coba dengan hasil satu kali menang dan dua kali imbang.

Mereka mampu mencetak total lima gol atas nama James Rodriguez (2 gol), Guttierrez, Juan Cuadrado, dan Freddy Guarin.

"Beban menjadi berlipat tanpa Falcao, tapi bersama-sama kami pasti bisa mengatasinya. Barisan depan tak akan berubah, masih sama. Selain Falcao, kami masih punya Teo, Jackson Martinez, dan Carlos Bacca," ungkap Rodriguez.

"Saya pikir grup ini adalah salah satu yang paling setara kekuatan pesertanya sehingga duel kontra Yunani akan sangat penting.

Kami sudah memiliki pandangan tentang mereka dan saya yakin Yunani juga punya pemikiran sama. Laga ini akan sulit,  tapi semua partai pertama pasti demikian," ucap bek dan kapten Kolombia, Mario Yepes.

Laga ini memang akan sulit jika Kolombia tidak bisa tampil agresif. Yunani dikenal dengan pertahanan tangguhnya. Skuat asuhan Fernando Santos ialah pengoleksi clean sheet paling banyak di antara negara Eropa lainnya sepanjang kualifikasi!

Gawang mereka steril delapan kali dari 10 laga. Tren itu juga terjaga dalam empat laga uji coba terakhir. Hanya, fokus ke pertahanan harus dibayar dengan jumlah gol mereka, yang relatif minim. Santos mengakui hal itu.

"Ya, kami bukan tim yang mencetak banyak gol, tapi saya senang karena belakangan ini kami lebih sering menciptakan peluang. Saya yakin kami pasti menjadi salah satu dari dua negara yang lolos dari grup," ucap Santos.

Head to head Kolombia vs Yunani:
05 Jun 1994 (PUC) Kolombia 2 - 0 Yunani

Lima pertandingan terakhir Kolombia:

07 Jun 2014 (PUC) Kolombia 3 - 0 Yordania
01 Jun 2014 (PUC) Kolombia 2 - 2 Senegal
06 Mar 2014 (PUC) Kolombia 1 - 1 Tunisia
20 Nov 2013 (PUC) Belanda 0 - 0 Kolombia
15 Nov 2013 (PUC) Belgia 0 - 2 Kolombia

Lima pertandingan terakhir Yunani:

07 Jun 2014 (PUC) Yunani 2 - 1 Bolivia
04 Jun 2014 (PUC) Yunani 0 - 0 Nigeria
01 Jun 2014 (PUC) Portugal 0 - 0 Yunani
06 Mar 2014 (PUC) Yunani 0 - 2 Korea Selatan
20 Nov 2013 (PUC) Rumania 1 - 1 Yunani

Prediksi susunan pemain Kolombia vs Yunani:


Kolombia: Ospina, Zapata, Yepes, Zuniga, Rodriguez, Aguilar, Guarin, Cuardado, Martinez, bacca, Gutierrez.

Yunani: Karnazes, Vyntra, Manolas, Moras, Holebas, Karagounis, Gekas, Maniatis, Katsouranis, Samaras, Mitroglou.

PREDIKSI SKOR: Kolombia 1 - 0 Yunani

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger