PREDIKSI GHANA VS AMERIKA SERIKAT

Prediksi Skor Ghana vs Amerika Serikat Piala Dunia 17 Juni 2014 - Status Ghana dan Amerika Serikat bukanlah favorit untuk lolos ke fase gugur dari Grup G. Status itu menjadi milik dua tim kuat lain di grup: Jerman dan Portugal.

Berkaca dari kekuatan Jerman dan Portugal, tentunya wajar apabila menganggap Ghana dan AS sebagai kuda hitam di grup berat ini. Keduanya bakal saling mencuri kesempatan buat lolos ke babak 16 besar.

Otomatis keduanya adalah rival langsung. Pertemuan dua negara ini di partai pertama pada Senin (16/6) sudah pasti menambah level keseruan dan ketegangan.

Dari logika kekuatan di atas kertas, kans kedua negara untuk mengambil poin sempurna bisa jadi cuma ada di partai ini. Usai menyelesaikan pertandingan, mereka masing-masing bakal bergantian berjumpa Jerman dan Portugal dengan peluang menang yang relatif j auh lebih kecil.

Dengan situasi seperti tadi, Ghana dan AS batal berjuang sekuat tenaga meraih tiga angka sekaligus berupaya menghindari kekalahan di duel ini.

"AS memang rival kami di grup. Laga ini akan sangat sulit, tapi kami akan berusaha untuk menang, apalagi ini laga pertama dan semua pihak berharap yang paling baik dari kubu kami maupun dari kubu AS," ujar bek Ghana, Jonathan Mensah.

"sepertinya mereka bakal menjadikan partai ini sebagai ajang balas dendam, tapi para pemain sudah fokus walaupun masih ada yang gugup. Saya yakin pertandingan ini akan menarik," tutur Mensah.

Aroma balas dendam memang tercium dari pasukan asuhan Juergen Klinsmann. AS sudah dua kali bertemu Ghana, di fase grup PD Jerman 2006 dan di babak 16 besar PD 2010. Dua laga itu sukses dimenangi Ghana dengan skor sama 2-1.

Kekalahan di Jerman 2006 membuat AS gagal lolos ke fase gugur. Kemenangan Ghana di Afsel 2010 juga membuat mereka mencatatkan sejarah finis tertinggi di ajang empat tahunan ini, yakni sampai ke babak perempat final.

Sejumlah personel AS yang menelan kekalahan di 2010 pun masih dipanggil Klinsmann ke Brasil 2014. Mereka yang tampildi partai itu antara lain penjaga gawang Tim Howard, gelandang Michael Bradley, dan duo lini depan, Jozy Altidore serta Clint Dempsey.

Bahkan, Dempseylah yang mencetak gol penyama skor 1-1 sebelum Ghana unggul di injury time lewat gol Asamoah Gyan, yang kini menyandang status kapten Bintang Hitam. Artinya, akankah ambisi membalas itu menjadi motivasi? Howard justru membantahnya.

"Sudah sering kami bilang itu pertandingan empat tahun lalu, sejarah kuno yang pastinya selalu dilihat jika bicara sepak bola. Ini tim yang berbeda di laga berbeda dengan pemikiran berbeda juga," ungkap Howard.

"Para pemain sedang dalam posisi bagus melawan Ghana. Tak perlu ada motivasi balas dendam. Ghana tim yang bagus, tapi kami lebih baik dan lebih atletis. Saya percaya kami bisa menyrlitkan mereka," tutur kiper Everton tersebut.

Head to head Ghana vs Amerika Serikat:

27 Jun 2010 (PPD) Amerika Serikat 1 - 2 Ghana
22 Jun 2006 (PPD) Ghana 2 - 1 Amerika Serikat

Lima pertandingan terakhir Ghana:

10 Jun 2014 (PUC) Ghana 4 - 0 Korea Selatan
01 Jun 2014 (PUC) Belanda 1 - 0 Ghana
06 Mar 2014 (PUC) Montenegro 1 - 0 Ghana
02 Feb 2014 (KPA) Libya 0 - 0 Ghana
30 Jan 2014 (KPA) Nigeria 0 - 0 Ghana

Lima pertandingan terakhir Amerika Serikat:

08 Jun 2014 (PUC) Amerika Serikat 2 - 1 Nigeria
02 Jun 2014 (PUC) Amerika Serikat 2 - 1 Turki
28 Mei 2014 (PUC) Amerika Serikat 2 - 0 Azerbaijan
03 Apr 2014 (PUC) Amerika Serikat 2 - 2 Meksiko
06 Mar 2013 (PUC) Ukraina 2 - 0 Amerika Serikat

Prediksi susunan pemain Ghana vs Amerika Serikat:


Ghana: Dauda, K.Asamoah, Mensah, Boye, Afful, Rabiu, Atsu, Muntari, Gyan, Boateng, Ayew.

Amerika Serikat: Howard, Chandler, Besler, Cameron, Johnson, Dempsey, Bradley, Zusi, Jones, Altidore, Altidore.

PREDIKSI SKOR: Ghana 2 - 1 Amerika Serikat

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger