Tampil Prima Meski Ukuran Tubuh di Atas Rata-Rata

Rata-rata tubuh wanita Asia tingginya sekitar 160cm dan beberapa wanita dengan tubuh yang mungkin lebih tinggi dari itu merasa kesulitan dalam memilih busana yang sesuai bagi mereka. Kira-kira bagaimana ya cara untuk tampil prima meski dengan ukuran tinggi badan di atas rata-rata?


Jika tubuh anda termasuk yang 'outstanding' karena tinggi badan yang tidak rata-rata, sebenarnya tidak perlu skill khusus untuk tampil perfect dengan pakaian yang anda kenakan. Hanya dengan sedikit pengetahuan mengenai bentuk tubuh dan busana apa yang harus dikenakan untuk menonjolkan kelebihan bentuk badan anda.


* Untuk tubuh kecil mungil sebaiknya kenakan setelan yang juga senada ukurannya dengan tipe badan anda yang mungil. Hindari yang serba besar-besar, tidak hanya ukuran baju, tetapi juga motif baju. Warna yang tegas dan kontras akan semakin membuat anda terlihat kurus. Jangan memotong tubuh anda yang sudah mungil dengan atasan dan bawahan berwarna kontras.


Bila anda tertarik motif print, jangan memilih yang bercorak besar-besar dan ramai. Lebih baik kenakan motif dan bahan yang soft serta pas di badan. Rok mini dan capri pants bisa menjadi pilihan. Untuk aksesoris, belt yang kecil akan manis bertengger di pinggang anda. Jangan mengenakan pakaian yang gombrong atau model bubble jacket.


* Tubuh anda yang tinggi semampai sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan rok yang terlalu pendek atau panjang. Rok pendek tapi jangan terlalu pendek akan terlihat lebih chic lalu kenakan knee-high boots. Bermainlah dengan garis horisontal untuk blouse anda. Pilih bahan yang teksturnya tampak jelas.


Untuk tampil manis, flared skirts bisa menjadi pilihan tepat. Untuk anda yang semampai ini, akan atraktif bila sedikit bermain pada pinggangnya dengan belt besar. Kenakan flat shoes untuk kesempatan casual dan acara resmi kenakan high-heels setinggi 3-5 senti. Postur tubuh anda sudah semampai jadi tidak perlu penambahan hak yang terlalu tinggi.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger