Nokia 7370 - Ponsel Fashion tanpa Ekspansi Memori

Nokia kembali meluncurkan jajaran produk fashion-nya. Dari tiga jenis ponsel yang diluncurkan tersebut ada satu tipe yang mempunyai desain baru, yaitu Nokia 7370. Pada ponsel ini digunakan desain swivel. Seperti biasa, mungkin sudah banyak yang menanyakan apa perbedaan Nokia 7370 dengan ponsel seri Nokia lain, selain desain yang memang benar-benar baru.

Swivel dengan 1,3 MP
Seperti pada umumnya ponsel GSM saat ini, Nokia 7370 sudah menggunakan triple band 900/1800/1900 MHz. Ponsel dengan dimensi 88x43x23 mm ini sudah menggunakan layar warna dengan kemampuan menampilkan 262 ribu warna. LCD-nya berukuran 2.0" dengan resolusi 240x320 pixel.

Nokia juga melengkapi 7370 dengan kamera 1,3 MP. Kameranya beroperasi pada mode landscape. Sayangnya, kemampuan kamera yang baik ini tidak diimbangi dengan memori penyimpanan. Nokia 7370 hanya menyediakan sekitar 10 MB internal memori tanpa adanya eksternal storage.

Feature ekstra
Radio FM mungkin sudah menjadi feature yang umum bagi pengguna ponsel Nokia. Namun, radio FM dengan integrated 3D stereo speakers mungkin baru dimiliki oleh 7370 dan 6270. Dengan adanya 3D stereo speakers ini, Nokia 7370 bisa membuat pendengarnya serasa berada di ruangan yang cukup lebar. Efek suara seperti dikeluarkan dari speaker ponsel yang mempunyai efek 3D. Feature tambahan lainnya adalah adanya fungsi visual radio yang sayangnya sampai saat ini belum diimplementasikan di Indonesia.

Kemampuan lain ponsel ini adalah adanya video ringtone. Sebelumnya, feature ini hanya ada di ponsel Nokia CDMA 3155 dan 6155 saja. Dengan video ringtone ini, maka pengguna bisa menggunakan sebuah video klip dalam format 3GP sebagai video yang akan diplayback saat ada panggilan masuk dari nama tertentu yang ada di phonebook.

Feature messaging-nya termasuk standar yaitu fungsi SMS dan MMS. Sebagai tambahan, Nokia 7370 juga sudah mempunyai built in e-mail client yang mendukung SMTP, POP3, IMAP4, dan APOP. Ponsel ini juga sudah mendukung fungsi attachment JPEG dan dokument office.


ImageKesimpulan CHIP: Sebagai ponsel kelas fashion, memang bentuk dan bahan yang dipergunakan sudah memenuhi syarat. Mekanisme swivel untuk membuka dan menutup keypad ponsel membuat 7370 sangat sesuai dengan kelasnya. Walaupun demikian, ada kekurangan yang tidak bisa ditutupi, yaitu tidak adanya external storage yang membuat kapasitasnya ekspansinya menjadi sangat terbatas.



comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger