Toyota i-Real Inspirasi Dunia Fashion

Transportasi pribadi masa depan, Toyota i-Real Concept menginspirasi sekelompok disain pakaian Chicago yang akan menampilkan hasil rancangan pada Fashion Focus Chicago 2008 yang berlangsung 1 - 8 Oktober 2008 di Millenium Park. Penampilan perdana pakaian yang terinspirasi Toyota i-Real di jadwalkan Kamis (2 Oktober 2008).
Ada empat disainer yang akan menunjukkan karya-karyanya yaitu Agga B. Raya, Anna Fong, Melissa Serpico dan Lidia Wachowska. Mereka terpilih dari sekelompok disainer yang berminat menciptakan kreasi pakaian yang terinspirasi mobil konsep itu.
Sesaat setelah terpilih di bulan Mei, ke-empat disainer itu terbang ke Jepang untuk berinteraksi dengan Toyota i-Real dan tim engineering-nya. Saat-saat itulah inspirasi kreatif diharapkan hadir. Mereka juga diajak menikmati budaya Jepang saat ini, kombinasi antara masyarakat modern dengan laju petumbuhan teknologi tercepat di dunia sekaligus masyarakat tetap mempertahankan tradisi-tradisi leluhur mereka, seperti kuil Atsuta yang berusia 1000 tahun.
Ke empat disainer itu bekerja dan berinteraksi dengan tim engineer, “Tidak saja untuk memahami fungsi-fungsinya tapijuga ideologi disainnya,” katanya . Tetsuya Kaida, General Manager of TMC's Business Revolution Corporate Value Project Department.
Tahun ini merupakan Fashion Focus Chicago ke empat. Event ini digelar oleh City of Chicago dan merupakan pesta fashion bagi industri fashion Chicago. Yang membedakan tahun ini adalah keterlibatan Toyota. Karena sangat jarang peragaan busana yang terinspirasi disain otomotif seperti diungkapkan Melissa Gamble, Director of Fashion Arts and Events, City of Chicago. “Ini pasti menarik,” tukasnya.
Toyota i-Real diperkenalkan pertamakali di 2007 Tokyo Motor Show dan hingga saat ini menjadi satu-satunya jenis kendaraan seperti itu di dunia. Kendaraan pribadi untuk satu orang ini terdiri dari dua roda didepan dan satu dibelakang. Saat beroperasi dengan kecepatan rendah, wheelbase-mengkerut dan kendaraan tumbuh setinggi pejalan kaki. Jika dikehendaki, kendaran ini bisa bergerak cepat dan pada kondisi itu, wheelbase memanjang, i-Real merebah sehingga pusat gravitasi lebih rendah. Hasilnya, kendaraan yang bergerak lincah, aman dan stabil.

comment 0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger